Alat Musik Pertama Anak

 Membuat anak Anda mulai bermusik adalah kesempatan yang menyenangkan dan penting. Anak Anda memasuki dunia musik yang indah. Saya ingin memulai dengan mengucapkan terima kasih karena telah mendorong anak Anda untuk belajar alat musik. Anda tidak hanya memperkaya dan membudayakan pendidikan dan perkembangan anak Anda, tetapi Anda juga menempatkan anak Anda di jalan menuju kemakmuran dalam profesi apa pun yang dipilihnya. Intinya jika anak Anda bisa belajar alat musik, apapun bisa tercapai.

Jual Alat Marching Band

Musik bukanlah hal yang sederhana untuk memulai anak Anda. Ada banyak hal yang perlu dipikirkan. Anda tidak akan membeli mobil tanpa penelitian yang tepat atau bahkan komputer. Penelitian yang tepat memastikan bahwa Anda melakukan investasi terbaik untuk keadaan dan preferensi pribadi Anda sendiri. Membeli alat musik bukanlah satu-satunya hal yang harus Anda teliti untuk membuat pilihan yang tepat. Ada banyak pembelian dan masalah lain yang perlu dipertimbangkan. Kami akan membahas 5 dari 10 kesalahan paling umum pertama dalam artikel ini.


Untuk memastikan bahwa anak Anda memulai dengan langkah yang benar dalam pendidikan musik, saya telah membuat daftar sepuluh kesalahan yang dapat dilakukan oleh setiap orang tua.


Anda bisa membeli instrumen dengan ukuran yang salah

Bergantung pada usia dan tinggi anak Anda, Anda harus membeli alat musik yang ukurannya sesuai. Instrumen tertentu tersedia dalam berbagai ukuran seperti biola, dan instrumen lainnya mungkin hanya tersedia dalam 2 atau 3 ukuran seperti gitar. Poin penting lainnya adalah Anda ingin membeli ukuran yang sesuai dengan tinggi badan anak Anda sekarang , bukan seberapa tinggi menurut Anda dia akan menjadi satu tahun dari sekarang. Dengan kata lain, alat musik tidak seperti mantel. Jangan membeli ukuran berikutnya karena Anda pikir dia akan "tumbuh". Alasannya karena anak Anda tidak akan bisa belajar secara efektif karena secara fisik akan terlalu sulit untuk memainkan alat musik tersebut.


Anda bisa memilih guru yang salah

Memilih guru adalah keputusan besar. Intinya, guru bisa memberikan pengaruh yang besar bagi nasib perkembangan musik anak Anda. Ada banyak atribut yang harus dicari pada seorang guru yang baik, tetapi salah satu yang wajib adalah dia harus memiliki setidaknya gelar sarjana musik. Mungkin juga Anda tidak tahu bahwa Anda memilih guru yang salah untuk anak Anda sampai sedikit jalan. Dan tidak apa-apa. Setelah Anda mengetahui bahwa guru dapat menjadi alasan kemajuan anak Anda melambat atau menghilang sama sekali, Anda dapat mengganti guru. Anda menginginkan seorang guru yang dapat menyesuaikan pendekatan mereka untuk mengajar anak Anda. Setiap anak belajar secara berbeda. Poin utamanya adalah tetap terlibat dalam pendidikan musik anak Anda sehingga Anda dapat melakukan perubahan bila diperlukan.


Anda dapat ditagih berlebihan untuk pembelian instrumen

Apakah Anda memutuskan untuk membeli alat musik pertama anak Anda di internet atau di toko musik lokal, Anda harus melakukan riset untuk memahami kisaran harga yang sesuai untuk instrumen tersebut. Tidak semua alat musik diciptakan sama. Penting untuk memahami merek mana yang membuat instrumen berkualitas lebih baik dan mana yang sangat murah sehingga mungkin tidak ada nilainya dalam beberapa bulan. Alat musik itu seperti mobil, ada Chevy, Lamborghini, dan lainnya. Tidak perlu instrumen yang paling mahal dan berkualitas tinggi untuk pembelian pertama kali. Saran saya carilah instrumen yang berkualitas baik, yang kualitasnya dapat diandalkan, dan berada di kisaran harga rendah hingga menengah.


Seorang pramuniaga mungkin membujuk Anda untuk membeli beberapa aksesori yang tidak dibutuhkan anak Anda

Jika Anda membeli alat musik pertama anak Anda di toko musik lokal, penjual pasti akan menawarkan beberapa aksesori kepada Anda. Yang benar adalah bahwa beberapa Anda akan segera membutuhkannya dan ada yang lain yang mungkin Anda perlukan beberapa bulan ke depan. Sekali lagi, Anda perlu melakukan sedikit riset untuk memahami aksesori mana yang dibutuhkan anak Anda segera untuk memulai tanpa penundaan.


Misalnya, setiap siswa akan membutuhkan stan musik untuk meletakkan buku musik dan partitur mereka agar dapat belajar membaca musik dengan benar. Jika anak Anda harus belajar membaca musik dengan buku-buku yang diletakkan di tempat tidur, dia tidak akan belajar membaca musik dengan cepat dan efisien. Aksesori lain seperti metronom misalnya, tidak akan diperlukan hingga beberapa bulan kemudian atau lebih. Instruktur musik akan menentukan waktu yang tepat.


Anda mungkin tidak membeli buku yang tepat yang terbaik untuk usia anak Anda

Menurut pendapat saya, buku instruksional pertama adalah bagian penting dari kesuksesan awal pendidikan musik anak Anda. Jika bukunya jelek, membosankan, dan tidak menarik, anak Anda akan kehilangan motivasi untuk berlatih. Apa pun yang terjadi, anak harus belajar disiplin agar bisa berlatih setiap hari dan konsisten. Tapi, buku yang menarik akan sangat membantu dalam mencapai rejimen latihan yang konsisten.


Anda ingin mendapatkan buku yang juga sesuai dengan usia anak Anda. Ada banyak buku pemula di luar sana dan ditujukan untuk kelompok usia tertentu. Misalnya, anak usia 12 tahun dapat berkonsentrasi lebih dari anak usia 5 tahun dengan buku hitam-putih. Anak berusia 5 tahun itu akan membutuhkan buku yang penuh dengan banyak warna dan gambar. Mungkin bahkan bagian untuk digambar oleh siswa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikmati Bawah Laut Karimun Jawa: Menyelam dalam Kecantikan Alam yang Luar Biasa

Pajak Properti Vs Pajak Real Estat

Strategi Pengendalian Rayap Kayu Basah (Wetwood Termites)