Merokok Juga Mempengaruhi Kesehatan Mata

 Diakui secara universal bahwa merokok membahayakan kesehatan dan kondisi kesehatan yang paling sering dikaitkan dengan paparan asap tembakau adalah kanker dan gangguan kardiovaskular. Namun, tahukah Anda bahwa merokok juga berdampak pada kesehatan mata?

tips jaga kesehatan mata

Peneliti Duke University Medical Center menyatakan bahwa tar dalam rokok berdampak besar pada retina sehingga memicu terbentuknya endapan dan penebalan di retina. Penelitian telah menunjukkan bahwa merokok mempersempit pembuluh darah, mengurangi suplai darah ke mata; merokok meningkatkan generasi radikal bebas, menyebabkan kerusakan sel; merokok menurunkan kadar antioksidan, elemen yang melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas, dalam sirkulasi darah; merokok memengaruhi aqueous humor dan jaringan di sekitar mata dan retina; merokok meminimalkan pigmen makula yang berfungsi melindungi mata dari kerusakan UV dan sinar biru; merokok....

Pusat Terapi Mata

Studi menunjukkan bahwa degenerasi makula terkait usia mungkin merupakan ancaman paling signifikan bagi kesehatan mata perokok. Selain itu, ada beberapa risiko penyakit mata lainnya bagi perokok, antara lain katarak, glaukoma, graves' ophthalmopathy dan diabetic retinopathy, dll..

terapi ortho k

Terlebih lagi, untuk non-perokok, mereka juga memiliki risiko untuk kondisi mata. Meskipun mereka biasanya tidak merokok, banyak yang terpapar asap tembakau lingkungan, baik karena anggota keluarga atau teman mereka merokok di rumah atau di mobil, atau karena berada di lingkungan di mana orang lain merokok.


Sebuah studi yang dilakukan oleh Dr. Suer telah menggambarkan bahwa asap rokok menyebabkan perubahan yang sama pada bukan perokok seperti yang terjadi pada perokok, karena asap akan menghambat sirkulasi darah ke mata dan retina, sehingga merusak pembuluh darah halus di dalam mata.


Oleh karena itu, jika Anda ingin memiliki kesehatan mata yang baik, harap merokok sesedikit mungkin dan berusahalah sebaik mungkin untuk melindungi diri dari asap.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikmati Bawah Laut Karimun Jawa: Menyelam dalam Kecantikan Alam yang Luar Biasa

Pajak Properti Vs Pajak Real Estat

Strategi Pengendalian Rayap Kayu Basah (Wetwood Termites)